Rebranding, Bukan Sekedar Ubah Logo

kali ini mimin mau bagi pengalaman nih, pada jaman dulu. . :v . admin dapet project untuk mengubah salah satu produk makanan, yaitu " miss crepe " ( fanspage : miss crepe, instagram : misscrepe_semarang )
perusahaan makanan di daerah semarang yang menyediakan menu crepe baik asin, manis maupun buah2an..
eits. . . malah promosi. wkwkwk
pada awalnya miss crepe mempunyai segmentasi remaja perempuan, sehingga merek dan atributnya di sesuaikan dengan segmentasinya.


 ini nih masalahnya, beberapa bulan setelah usaha berjalan, miss crepe memperluas segmentasi mereka ke laki laki, dan anak-anak. . sehingga mereka melakukan rebranding.
coba bayangin, brand yang sebelumnya bernuansa cewek, mau diubah ke cowok sama anak-anak. what..??? ini perubahan besar. .  setelah bertapa beberapa hari akhirnya mimin menemukan konsep yang cocok untuk menyesuaikan segmentasi dengan merek mereka. . ini nih hasil nya. bukan hanya merubah penampilannya saja, akan tetapi rebranding juga dapat merubah segmentasi, positioning dan brand image sebuah produk/perusahaan di mata pelanggan.
ini nih hasilnya :
 
logo miss crepe setelah rebranding


gimana? udah paham salah satu manfaat rebranding??
nih, admin simpulin :
Rebranding merupakan upaya yang dilakukan perusahan untuk merubah citra produk atau perusahaan dengan penggantian sebagian atau keseluruhan merek. 
manfaatnya :
  1. merubah brand image perusahaan
  2. merubah segmentasi 
  3. merubah positioning
  4. mengganti nama karena berubah kepemilikan dan yang lainnya. .
sekian pembahasan dari admin kali ini jangan lupa check portofolio nya.

Comments

Popular Posts